Rabu, 18 Mei 2016

Cara Pasang Kalender Di Blog

Agar blog cantik, menarik dan terkesan profesional seringkali kita membuat ubahan pada tampilan blog kita apakah itu dengan mengganti dengan template blog yang keren, atau bahkan menambahkan beberapa widget keren dan cantik untuk menghiasi sisi-sisi blog yang mungkin kosong agar bisa di manfaatkan dengan widget yang keren dan lebih bermanfaat.
Salah satu cara untuk mempercantik blog adalah dengan menyisispi widget atau gadget kalender yang keren di blog kita, sebenarnya cara ini tidak terlalu sulit, yang sulit adalah menentukan widget kalender mana yang sekiranya cocok dan pas untuk di tampilkan di sisi blog kita namun tetap tidak membuat blog menjadi berat loading nya,

Pada ksesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit mengenai Cara Memasang Widget Kalender Keren Di Blog Untuk Mempercantik Tampilan Blog , tentunya sangat mudah di lakukan, pilihanya pun sangat banyak dan semuanya keren dan menarik jadi kita bisa memilih beberapa jenis kalender kira - kira yang mana yang paling cocok untuk kita tempatkan di blog kesayangan kita.

Okeh langsung saja kita simak tutorial dan cara mendapatkan dan memasang widget kalender atau widget calendar yang keren, cantik dan unik. caranya adalah sebagai berikut.



1. Mencari Kode Kalender yang Keren
Anda bisa mendapatkan kode widget di berbagai situs penyedia widget kalender, atau widget calendar, dan beberapa cara di antaranya adalah:
1. Silahkan masuk menuju http://mycalendar,org/getwidget/
http://www.ambyaberbagi.com/2015/05/cara-memasang-widget-kalender-keren-di.html
Anda akan langsung di suguhkan dengan beberapa contoh widget kalender atau calendar yang cukup minimalis namun tetap sangat keren, nagh ketika sudah di rasa cocok dengan pilihan kita maka silahkan copy code HTML/Script widget kalender tersebut, atau kita bisa mengubah maupun mengedit seperti background dan sebagainya agar bisa lebih sesuai dengan template blog kesayangan kita. kalau sudah silahkan di copy, atau blok seluruh kodenya kemudian tekan tombol "ctrl" bersamaan dengan tombol "c" di keyboard untuk meng copy kode widget kalendernya
2. Silahkan masuk menuju http://www.calendarlabs(dot)com
http://www.ambyaberbagi.com/2015/05/cara-memasang-widget-kalender-keren-di.html
Atau anda menginginkan bentuk widget kalender yang lebih besar dan unik, maka tidak ada salahnya kita untuk mengambil kode HTML/Script di situs penyedia lainya misal di http://www.calendarlabs.com. nagh di sini anda akan di suguhkan beberapa widget kalender yang cukup besar namun tetap akan terlihat unik, menarik dan keren tentunya. langsung saja klik "Use the Widget" untuk mendapatkan kode HTML/Scriptnya atau bisa kita modifikasi terlebih dahulu unuk mendapatkan widget kalender sesuai selera. maka klik "Costumize the Widget" kita bisa mengedit background kalender, memilih negara, awal minggu da sebagainya, kalau sudah dapatkan kodenya ya jangan lupa di copy.
2. Letakan Kode HTML/Script Widget Kalender Keren di Blog
Langkah - langkah untuk menempatkan Kode HTML/Script sangat lah mudah seperti biasa kita menempatkan kode widget lainya yaitu
1. Silahkan menuju akun blogger dan blog yang akan kita pasang widget kalender keren ini
2. Klik tabs "Tata Letak" kita pilih sisi atau bagian dari blog dimana kira- kira widget kalender kere ini kita pasang. 
3. Klik "Tambahkan Gadget"
4. Cari Gadget "HTML / Java Script"
5. Letakan Kode HTML/Script yang kita copy tadi di kolom ini
Keterangan:
* Untuk Judul Terserah kita isi apa, di kosongi juga tak masalah
* Letakan atau paste kode HTML/Script tadi yang kita copy dari situs penyedia widget kalender
* Klik "Simpan" dan
* Selesai

0 komentar:

Posting Komentar